Guru PAI Se Lombok Barat Gelar Workshop

 Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG-PAI) Lombok Barat mengadakan Workshop tentang Penelitian Tindakan Kelas dan pembelajaran berbasis Information Communication & Technology (ICT) di Aula Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat yang diikuti oleh 50 peserta perwakilan dari masing-masing kecamatan se Lombok Barat yang dilaksanakan pada tanggal 26-28 Februari 2013 kemarin.
Kegiatan ini sempat dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Lombok Barat (H. Fathurrahim dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Lombok Barat (H. Muslim) yang sekaligus sebagai pembuka acara tersebut serta Kasi Pendaki (H. Muksin) sekaligus yang menutup kegiatan tersebut.
Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari di aula kantor Kemeterian Agama Lombok Barat, semua pembiayaan berasal dari Diroktorat Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Republik Indoneisa.
Kegiatan ini sangat mengesankan terkait dengan materi media pembelajaran, dimana dalam kegiatan ini diajarkan tentang bagaimana cara membuat media pembelajaran menggunakan microsoft power point, dan Ahamdulillah di akhir kegiatan ada semacam presentasi. menjelang kegiatan akhir, peserta dituntut untuk mempresentasikan hasil pembuatan media pembelajaran yang menggunakan microsoft office power point.
Dalam presentasi, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dengan perkecamatan, dan Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan lancar.
H.M. Jamaluddin, S.Pd.I. selaku ketua KKG-PAI Lombok Barat ini mengungkapkan workshop semacam ini akan mereka lakukan rutin di setiap kecamatan untuk mendongkrak kompetensi dan kapasitas guru PAI. untuk hal tersebut mereka membutuhkan sokongan dana dari dinas pendidikan dan kebudayaan kab. lombok barat melalui dana BOS setiap triwulannya untuk satu sekolah
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

6 Mei 2017 pukul 07.57

Kepada semuai guru yang bernaung di dapodik terutama Mapel pai bila ada impo yang berkaitan tentang gur pai minta tolong impormasikan ya, ke email saya Fiqihhadis@gmail.com

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | H3R | H3R
Copyright © 2016. *°ºð((¯`°»¦«[ KKG PAI LOBAR ]»¦«°´¯))ðº°* - All Rights Reserved