Kemenag Lobar Menggelar Worshop Kurikulum 2013 Kepada Guru PAI SD

Gerung Inmas, 25/8_Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Muhammad Abu Arif Aini, S.Ag, M.Pd membuka secara resmi dimulainya Worshop Kurikulum 2013 kepada 80 orang Guru Pendidikan Agama Islam untuk Sekolah Dasar lingkup Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat yang direncanakan selama 3 hari dari tanggal 25 sd. 27 Agustus 2014 bertempat di PSBB MAN 2 Model Mataram.
H. Abdul Qadir Jaelani selaku Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan penyelenggaraan worshop Kurikulum 2013 pada Guru PAI pada Sekolah Dasar ini bertujuan untuk memberikan wawasan dalam pemahaman agar pada Guru bisa meningkatkan kemampuan dan kreatifitas anak didik untuk lebih memahami pelajaran yang disampaikan oleh Guru Mereka.
Sedangkan Nara Sumber direkrut dari Unsur Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat, Pengawas Pendidikan Agama Islam Kabupaten Lombok Barat dan Pengawas Madrasah Kabupaten Lombok Barat.
Sementara itu dalam sambutan dan pengarahan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Muhammad Abu Arif Aini mengharapkan kepada para Guru Pendidikan Agama Islam pada Sekolah Umum untuk dapat mengikuti worshop ini secara utuh agar apa yang disampaikan oleh Nara Sumber betul-betul untuk dijadikan pedoman dalam proses belajar mengajar ditempat tugas masing-masing.
Lanjut H. Abu mengingatkan kepada kita akan adanya dua lisme yaitu pertama lisme struktural dan kedua lisme substansi, dimana lisme struktural terbelah menjadi dua yaitu sistem sekolah umum dan sistem sekolah Madrasah atau Agama, demikian juga dalam lisme substansi antara kelompok umum dan kelompok agama, oleh karenanya diminta kepada Guru PAI untuk betul-betul memahami tentang lisme ini, ungkap beliau. (her)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | H3R | H3R
Copyright © 2016. *°ºð((¯`°»¦«[ KKG PAI LOBAR ]»¦«°´¯))ðº°* - All Rights Reserved